Profil Fasilitator

Putu Darma Baronna, SST. Par., HTS.
Asst. Director of Front Office & Digital Marketing of Ezzy Group

Mr. Baron adalah salah satu lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata di Bali dan menjadikan dirinya berkeyakinan bahwa dunia perhotelan dan pariwisata adalah dunia yang benar-benar dia cintai. Mengawali karir professional di salah satu hotel bintang lima di Legian-Bali sebagai Pre Opening team dan berkarir di dunia Front Office tepatnya sebagai seorang Concierge di tahun 2012, hanya selang beberapa bulan dia di promosikan sebagai seorang Receptionist pada saat itu. Dikarenakan dedikasi dan juga kemampuannya didalam memenuhi segala ekspektasi kostumer akhirnya beberapa tahun berikutnya dia di beri kepercayaan menjabat sebagai seorang Leader, dan hingga akhirnya pada tahun 2021 dia meninggalkan dunia industry perhotelan dan fokus berkarir sebagai seorang instructor di Elizabeth International. Dan saat ini dia berkeinginan untuk menelurkan generasi penerus perhotelan yang mampu bersaing hingga mancanegara.

 

Rekam Jejak Mr. Putu Darma Baronna

  • Chief Marketing of ezzyclass.id (Agustus 2022 - Present)
  • Asst. Director of Front Office and Digital Marketing of Ezzy Group (April 2022 - Present) 
  • Front Office Instructor of Elizabeth International School (June 2018 - Present)
  • Duty and Night Manager The Stones by Marriott (April 2017 – April 2021)
  • Front Office Supervisor (2017 - 2020)
  • Front Desk Agent The Stones by Marriott April 2013 - April 2017 
  • August 2012 - April 2013 CONCIERGE Pre-Opening Team The Stones by Marriott (August 2012 - April 2013)

 

Sertificate and Achievement

  • Help to Improved Elite Appreciation by 9.4% and achieve no 2 in overall Indonesia property in 2019
  • Help to achieved Asia Pasific Highest Elite Appreciation in Q3 2019
  • Improved Check in Experience Score by 7.2% in 2019
  • Achieved K goal Marriott Bonvoy Enrollment on 2017, 2018, and 2019
  • Generated revenue of USD 184,180 for room upsell, an increase of 42,500 from 2018
  • Nominee Supervisor of The Quarter 2018
  • Crisis management Covid-19 July - August 2020
  • Top Enrollment on 2017
  • Top Room Upselling 2017
  • Associate of The Month February 2013
  • Nominee Associate of The Year 2013
  • Marriott International: Marriott Global Security level 3
  • Essential Skills for Supervisor and Manager Period 2018
  • Certificate of PMS ( Opera System ) 
  • Basic Pool Rescue, CPR, First Aid 2018
  • Certificate of competence for Front Office
  • Paskibra Daerah 2005