1
Providing an Accurate Billing to the Guest

Online Zoom

Rabu, 12 Juni 2024

14:00 - 15:30

Rp 75.000 49.900
Overview Isi Materi Review

Facilitator : Indra Yadnya,CHE  - Front Office and Digital Marketing Instructor - Elizabeth International.

Accuracy of bill is one of the guest highest expectation and may creating an excellence departure experience

Highlight : 

Dengan menyediakan layanan transaksi folio yang akurat kita telah mampu melengkapi kenyamanan dan kebahagiaan tamu semasa tinggal dan keberangkatan.

Detail :

Para tamu hotel memiliki harapan yang sangat tinggi atau paling tidak sepadan dengan apa yang mereka bayarkan, dan sebaliknya mereka berharap hanya membayar atas segala produk dan fasilitas yang mereka konsumsi dan terima. 

Para tamu tentu tidak mau menerima pencatatan yang tidak akurat atas semua transaksi yang mereka lakukan selama mereka tinggal di hotel. Untuk itu sebagai seorang Front Desk Agent, Front Office cashier ataupun Guest Relation Officer harus memiliki kecakapan yang tinggi dan sangat detail untuk bisa menangani segala transaksi keuangan tamu.

Dengan mengikuti #Ezzyclass ini, anda akan mempelajari fitur - fitur dalam Front Office Cashiering system dan berbagai jenis transaksi, seperti:

  • opening Guest Folio
  • handling deposit for incidental charges (termasuk card verify dan offline transaction)
  • posting charge
  • paid out
  • correction/adjustment
  • rebate
  • discount
  • split charges
  • bill transfer
  • prepayment
  • folio settlement (semua metode pembayaran)
  • check-out system

Dengan hanya meluangkan waktu 90 menit, anda mampu memahami dan menangani bill tamu secara akurat dan mampu menciptakan kepuasan tamu yang prima saat keberangkatan mereka.

Kelas ini sangat cocok untuk :

  • Anda para siswa SMA - SMK
  • Mahasiswa - Mahasiswi
  • Fresh Graduate
  • dan Profesional muda

Jangan menunggu lagi. Segera ambil kesempatan baik ini sekarang juga! 

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
22 Course
Mr. Indra Yadnya, menekuni dunia perhotelan diawali dari bidang telemarketing untuk pemasaran kamar hotel, dan memulai karir di Front Office sebagai seorang Guest Service Officer yang mengerjakan bidang Bell dan Concierge Service, yang pada tahun berikutnya dipromosikan sebagai Guest Service captain. Beberapa predikat yang diaraih sepanjang karir di dunia hotel, seperti Team Member of the Month, Team Member of the Year Nominee, Supervisor of the Month dan Supervisor of the Year Nominee. Keahlian memberikan training kepada para team member, menjadikan ia terpilih untuk mendapatkan pelatihan khusus sebagai DDT (Designated Departmental Trainer) yaitu trainer bersertifikat di departemen Front Office. Read More ...