Sense of urgency in Hospitality Industry

Online Zoom

Kamis, 22 September 2022

12:00 - 13:30

Rp 75.000 49.900
Overview Isi Materi Review

Facilitator : Hendru Maulana Yusuf, S.S. – Front Office & Digital Market

Combine your Intellectual and Emotional Intelligence

Highlight :

Setiap permintaan tamu, kita harus jeli dan menguasai penyelesaian yang akan kita berikan. Seorang Hotelier harus paham betul segala jenis permintaan dari tamu, baik tingkatan yang mudah hingga mendesak.

Pada dasarnya, apapun permintaannya kita harus tetap memberikan pelayanan terbaik kita, namun kebutuhan yang lebih penting/mendesak kita harus dahulukan dan tetap menjaga pelayanan tamu dengan meminta ijin terlebih dahulu kepada tamu yang kita layani.

Detail :

Salah satu syarat untuk mendapatkan positive feedback dari tamu adalah memiliki pandangan yang luas terhadap kepentingan tamu, terutama kepentingan yang sangat mendesak / urgent.

Seorang Reception sering melayani permintaan tamu dengan jenis dan tingkat kesulitan yang beragam, tentunya hal ini tidak dilakukan dan memutuskan dengan mudah apabila kita belum mengetahui dan menguasai penyelesaian yang dibutuhkan dari segala permintaan tersebut.

Dari studi kasus dibawah ini, yang mana yang harus kita dahulukan :

  1. Tamu meminta pesan transportasi untuk menuju ke Airport dengan tergesa – gesa kerena waktu penerbangan sudah hampir terlambat
  2. Tamu menelepon meminta bantuan untuk dipanggilkan Dokter karena sakit dan pingsan
  3. amu meminta untuk print dokumen penting untuk meeting di Hotel
  4. Tamu hendak melakukan check in dan sudah menunggu antrian lebih dari 10 menit.

Dahulukanlah kesehatan dan keselamatan tamu, apapun yang terjadi anda harus fokus terhadap hal itu, contoh lain adalah apabila terjadi gempa bumi, maka anda adalah orang terakhir yang menyelamatkan diri sebelum semua tamu sudah terevakuasi dengan aman

Kelas ini sangat cocok untuk :

  • Anda para siswa SMA - SMK
  • Mahasiswa - Mahasiswi
  • Fresh Graduate
  • dan Profesional muda

 

Jangan menunggu lagi. Segera ambil kesempatan baik ini sekarang juga!

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
22 Course
Mr. Hendru adalah sosok Fasilitator yang memiliki visi dan misi besar terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia, khususnya pada bidang Perhotelan dan pengembangan karakter. Banyak prestasi yang beliau dapatkan selama menjalani proses perkembangan karirnya yang dimulai dari posisi basic di Front Office Departement yaitu sebagai Reception hingga posisi tertinggi atau Departement Head di department Front Office yaitu sebagai Front Office Manager di hotel bintang lima. Read More ...

Upcoming Course