Hotel Transaction and Guest Account

Online

1 hr 16 mins

Rp 250.000 99.000
Overview Isi Materi Review

Facilitator : Hendru Maulana Yusuf, S.S. – Front Office & Digital Marketing Operations Manager of Ezzy Group

Identify your skill and knowledge on handling Cashier in Front Office!

Highlight :

Front Office Cashier adalah salah satu section yang ada di Front Office Department yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menangani keuangan di kantor depan. Front Office Cashier ini akan menangani segala tagihan tamu. Tamu yang menggunakan fasilitas hotel atau membeli sesuatu di dalam hotel, akan ditangani oleh Front Office Cashier, termasuk juga untuk pembyaran kamar.

Detail :

Front Office Cashier juga secara langsung berpengaruh terhadap keuangan di hotel itu sendiri. Uang yang masuk pertama kali ke dalam hotel akan melalui Front Office Cashier. Pada saat tamu membayar pesanan kamar Front Office Cashier lah yang akan menangani. Pada saat tamu menggunakan fasilitas dan pelayanan yang berbayar, Front Office Cashier lah yang menangani billnya. Maka posisi Front Office Cashier ini sangatlah penting.

Sebagai Front Office Cashier sangat lah riskan dalam menjalankan tugasnya. Bagaima tidak, Front Office Cashier setiap hari akan selalu berurusan dengan uang hotel. Uang adalah hal yang sensitif dimanapun berada. Bila seorang Front Office Cashier tidak dapat menahan diri, bukan tidak mungkin ia akan mengambil sedikit uang yang bukan miliknya. Maka seorang Front Office Cashier harus memiliki hati yang teguh untuk tidak mengambil uang tersebut.

Selain itu, Front Office Cashier juga harus bekerja dengan begitu teliti dan cekatan. Karena yang ditanganinya adalah uang, maka seorang Front Office Cashier tidak boleh salah perhitungan dalam bekerja. Jangan sampai ada bill yang ketinggalan atau hasil keuangan yang tidak balance.

Materi yang akan dibahas dalam course ini sangatlah penting untuk dipahami dan dikuasi oleh seorang Front Office, yang mana keahlian dalam Cashier pada saat ini tidak berdiri sendiri melainkan seorang Front Office tersebut harus menguasi paket lengkap dalam operasional sehari - hari, dan Cashier adalah salah satu bagian terpenting yang harus dimiliki.

Berikut materi yang akan dipelajari dalam course ini:

Module 1 Guest Account Overview

Module 2 Guest Folio Preview

Module 3 Posting Charges, Correction and Rebates

Module 4 Supporting Bills, Miscellaneous Charge and Receipt

Module 5 Personal Account and Master Account

Module 6 Night Audit Overview

Module 7 Daily Revenue Report

Kelas ini sangat cocok untuk :

  • Anda para siswa SMA - SMK
  • Mahasiswa - Mahasiswi
  • Fresh Graduate
  • dan Profesional muda

Dapatkan penjelasan lengkapnya dalam materi ini, dan anda akan mendapatkan insight yang bermanfaat yang bisa anda implementasikan dengan efektif dan efisien dalam kehidupan profesional maupun bisnis.

Mudah Belajarnya Siap Kerja.

Salam Sukses Luar Biasa.

Data Peserta

Rincian Pesanan

Hotel Transaction and Guest Account

Rp 250.000

Rp 99.000

Total Rp 99.000
Gunakan

Metode Pembayaran

22 Course
Mr. Hendru adalah sosok Fasilitator yang memiliki visi dan misi besar terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia, khususnya pada bidang Perhotelan dan pengembangan karakter. Banyak prestasi yang beliau dapatkan selama menjalani proses perkembangan karirnya yang dimulai dari posisi basic di Front Office Departement yaitu sebagai Reception hingga posisi tertinggi atau Departement Head di department Front Office yaitu sebagai Front Office Manager di hotel bintang lima. Read More ...

Upcoming Course