Handling Guest’s Complaint with L.E.A.R.N. Model

Online

35 mins

Rp 250.000 99.000
Overview Isi Materi Review

Facilitator : Hendru Maulana Yusuf, S.S. M.M., HTS. – Director of Business Incubator of Ezzy group

Turn Back Complaint into Compliment!

Highlight :

Keluhan pelanggan (Customer Complaint) adalah prioritas utama yang harus diselesaikan, dengan penanganan yang tepat maka akan mempengaruhi tingkat kepuasan tamu yang bisa terciptanya "Trust" hingga tamu tersebut menjadi "Loyal".

Detail :

Perusahaan, dimulai dari pimpinan harus menciptakan budaya pelayanan prima, termasuk budaya untuk menangani setiap keluhan pelanggan. Itu artinya proses penanganan keluhan pelanggan tersebut, harus menjadi top priority issue didalam perusahaan tersebut.

Pelatihan yang diberikan ke staff atau karyawan, terutama yang berada di barisan depan (front liner), lebih utama yang bersentuhan langsung dengan pelanggan, harus memahami dan menguasai bagaimana menangani setiap aduan dan keluhan yang masuk.

Setiap karyawan, harus tahu bagaimana mereka pertama kali merespon, dan kepada siapa mereka akan di antar untuk menyelesaikan permasalahan mereka. Ini harus pasti, jadi tidak boleh ada kesan dipingpong. Itulah sebabnya, setiap perusahaan harus ada bagian atau personal yang khusus menangani aduan dan keluhan ini.

Jadi setiap staf atau karyawan harus menyadari bahwa keluhan adalah masalah prioritas utama dalam bisnis kita. Siapa pun yang berurusan dengan mereka harus memiliki otoritas yang cukup untuk menyelesaikannya sepenuhnya, Minimal menghantarkan tamu dengan cara langsung maupun telepon ke bagian yang berwenang agar mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

Berikut materi yang akan dipelajari dalam course ini:

 

Module 1 Handling Complaint Overview

Module 2 Compensation Needs and Type of Guest’s Complaint

Module 3 L.E.A.R.N. Model Sequence With L for LISTEN

Module 4 L.E.A.R.N. Model Sequence With E for EMPATHY

Module 5 L.E.A.R.N. Model Sequence WithA for APOLOGY

Module 6 L.E.A.R.N. Model Sequence With R for RESPOND

Module 7 L.E.A.R.N. Model Sequence With N for NOTIFY

Kelas ini sangat cocok untuk :

  • Anda para siswa SMA - SMK
  • Mahasiswa - Mahasiswi
  • Fresh Graduate
  • dan Profesional muda

 

Jangan menunggu lagi. Segera ambil kesempatan baik ini sekarang juga!

Dapatkan penjelasan lengkapnya dalam materi ini, dan anda akan mendapatkan insight yang bermanfaat yang bisa anda implementasikan dengan efektif dan efisien dalam kehidupan profesional maupun bisnis.

 

Mudah Belajarnya Siap Kerja.

Salam Sukses Luar Biasa.

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
29 Course
Mr. Hendru adalah sosok Fasilitator yang memiliki visi dan misi besar terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia, khususnya pada bidang Perhotelan dan pengembangan karakter. Banyak prestasi yang beliau dapatkan selama menjalani proses perkembangan karirnya yang dimulai dari posisi basic di Front Office Departement yaitu sebagai Reception hingga posisi tertinggi atau Departement Head di department Front Office yaitu sebagai Front Office Manager di hotel bintang lima. Read More ...

Upcoming Course