Online
35 mins
Turn Back Complaint into Compliment!
Highlight :
Keluhan pelanggan (Customer Complaint) adalah prioritas utama yang harus diselesaikan, dengan penanganan yang tepat maka akan mempengaruhi tingkat kepuasan tamu yang bisa terciptanya "Trust" hingga tamu tersebut menjadi "Loyal".
Detail :
Perusahaan, dimulai dari pimpinan harus menciptakan budaya pelayanan prima, termasuk budaya untuk menangani setiap keluhan pelanggan. Itu artinya proses penanganan keluhan pelanggan tersebut, harus menjadi top priority issue didalam perusahaan tersebut.
Pelatihan yang diberikan ke staff atau karyawan, terutama yang berada di barisan depan (front liner), lebih utama yang bersentuhan langsung dengan pelanggan, harus memahami dan menguasai bagaimana menangani setiap aduan dan keluhan yang masuk.
Setiap karyawan, harus tahu bagaimana mereka pertama kali merespon, dan kepada siapa mereka akan di antar untuk menyelesaikan permasalahan mereka. Ini harus pasti, jadi tidak boleh ada kesan dipingpong. Itulah sebabnya, setiap perusahaan harus ada bagian atau personal yang khusus menangani aduan dan keluhan ini.
Jadi setiap staf atau karyawan harus menyadari bahwa keluhan adalah masalah prioritas utama dalam bisnis kita. Siapa pun yang berurusan dengan mereka harus memiliki otoritas yang cukup untuk menyelesaikannya sepenuhnya, Minimal menghantarkan tamu dengan cara langsung maupun telepon ke bagian yang berwenang agar mendapatkan pelayanan yang lebih baik.
Berikut materi yang akan dipelajari dalam course ini:
Module 1 Handling Complaint Overview
Module 2 Compensation Needs and Type of Guest’s Complaint
Module 3 L.E.A.R.N. Model Sequence With L for LISTEN
Module 4 L.E.A.R.N. Model Sequence With E for EMPATHY
Module 5 L.E.A.R.N. Model Sequence WithA for APOLOGY
Module 6 L.E.A.R.N. Model Sequence With R for RESPOND
Module 7 L.E.A.R.N. Model Sequence With N for NOTIFY
Kelas ini sangat cocok untuk :
Jangan menunggu lagi. Segera ambil kesempatan baik ini sekarang juga!
Dapatkan penjelasan lengkapnya dalam materi ini, dan anda akan mendapatkan insight yang bermanfaat yang bisa anda implementasikan dengan efektif dan efisien dalam kehidupan profesional maupun bisnis.
Mudah Belajarnya Siap Kerja.
Salam Sukses Luar Biasa.
Improve your Public Speaking and Presentation Skill “Win Over Your Audience !”
Online
21:46