1
The Fundamentals of Working as a Telephone Operator

Online Zoom

Overview Isi Materi Review

Facilitator :  Indra Yadnya, S.S, CHE - Hendru Maulana Yusuf, S.S.

Communicate among the guest and colleagues for great services

Highlight :

Telephone Operator, section di FO yang menyampaikan permintaan tamu kepada departemen terkait, berkomunikasi untuk membuat tamu nyaman semasa tinggal.

Detail :

Telephone Operator merupakan salah satu section (sub-departemen) Front Office sebagai pusat komunikasi secara tidak bertatap muka dengan tamu yaitu dengan menggunakan media telepon. Sebagai seorang Telephone Operator, staf di section ini harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang mumpuni, baik menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. telephone Operator akan menangani panggilan telepon secara internal dengan para tamu (internal call) juga menangani panggilan telepon secara eksternal (external call) dari luar hotel yang diminta untuk disambungkan ke nomor extension tertentu, baik staf maupun tamu hotel. 

Internal call yang ditangani berkaitan dengan segala permintaan tamu (guest request) dimana penyelesaiannya tidak hanya bisa dilakukan di Front Office, namun seorang Telephone Operator harus mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua staf di semua departemen di hotel dalam menyelesaikan segala permintaan tamu.

Selain menangani Internal call, external call dan guest request, seorang Telephone Operator juga memiliki berbagai tugas tambahan seperti menangani dan menjaga semua peralatan audio visual yang ada di front Office, menangani setiap transaksi panggilan telepon di kamar tamu yang seharusnya masuk ke dalam bill atau folio tamu, serta membuat laporan harian dan bulanan pemakaian telepon di Front Office.

Kelas ini sangat cocok untuk memulai karir di hotel, karena akan berkomunikasi, berkoordinasi dan mampu mengenal hotel secara menyeluruh.

  • Durasi Belajar : 12 kali pertemuan (Dalam 1 bulan)
  • Biaya Program : Rp. 1.250.000,- 
  • Fasilitas : Hybrid Class, Polo Shirt, e-Modules, Sertifikat dari Elizabeth International Hotel & Business oSchool (Printed & e- Certificate), Ezzy Member Card.Jadwal Kelas : Senin, Selasa & Rabu atau Kamis, Jumat dan Sabtu
  • Waktu : 10.00 WIB – 12.00 WIB atau 17.00 WIB – 19.00 WIB

Periode Kelas Baru : Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
22 Course
Mr. Indra Yadnya, menekuni dunia perhotelan diawali dari bidang telemarketing untuk pemasaran kamar hotel, dan memulai karir di Front Office sebagai seorang Guest Service Officer yang mengerjakan bidang Bell dan Concierge Service, yang pada tahun berikutnya dipromosikan sebagai Guest Service captain. Beberapa predikat yang diaraih sepanjang karir di dunia hotel, seperti Team Member of the Month, Team Member of the Year Nominee, Supervisor of the Month dan Supervisor of the Year Nominee. Keahlian memberikan training kepada para team member, menjadikan ia terpilih untuk mendapatkan pelatihan khusus sebagai DDT (Designated Departmental Trainer) yaitu trainer bersertifikat di departemen Front Office. Read More ...