Guest Relation may able to “touch” the guest through personalize service
Tamu hotel akan merasa terkesan dengan pola pelayanan yang sangat dekat, dari saat kedatangan hingga keberangkatan yang disediakan oleh Guest Relation
Ada beberapa jenis tamu tertentu yang tinggal di hotel, yang perlu mendapat perhatian dan penanganan khusus, seperti tamu - tamu penting (VIP) seperti pejabat, selebriti, pemilik perusahan, tamu bulan madu (honeymooner), tamu yang merayakan ulang tahun, tamu yang merayakan ulang tahun pernikahan, dll. Penanganan tamu - tamu tersebut dilakukan oleh Guest Relation Officer (GRO).
Penanganan tamu - tamu istimewa yang dilakukan oleh Guest Relation Officer ini, dimulai saat tamu tersebut tiba di hotel dengan melakukan penanganan check-in yang berbeda secara personal dan memberikan kesan mendalam. Lokasi check-in bisa dilakukan bukan di Front Desk tetapi ada beberapa pilihan lain, seperti di sofa di area lobby, di meja Guest Relation atau di dalam kamar tamu atau di dalam villa. Tamu akan diberikan Kartu Ucapan spesial dari manajemen hotel, dan Welcome Letter. Selama masa tinggal tamu, Guest Relation Officer (GRO) akan melakukan courtesy (beramah tamah) dengan tamu baik melalui telepon maupun mendatangi tamu langsung di dalam kamar ataupun pada saat breakfast di restaurant. Pada saat tamu tersebut check-out, folio dan semua transaksi tamu di cek oleh GRO dan proses check-out dilakukan dengan sangat personal.
Pada saat keberangkatan tamu, segala sesuatu sudah diatur sedemikian rupa, termasuk transportasi ke bandara atau tujuan yang lain. Dengan mengambil course ini, anda akan siap bekerja sebagai seorang Guest Relation Officer (GRO) dan memberikan pelayanan yang prima secara personal kepada tamu.
Periode Kelas Baru : Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.
Managing Hectic and Various Tasks During Group Arrivals
Online Zoom
Kamis, 05 Desember 2024
14:30 - 16:00