How to handling reservation request in Hotel Industry
Reservation adalah salah satu bagian/section di departemen Front Office yang bertugas menangani permintaan, pemesanan dan pembatalan kamar sebelum tamu menginap di hotel.
Secara garis besar The Guest Cycle (The Guest Service Rotation) dapat digolongkan menjadi empat, yaitu;
Pre-arrival merupakan proses paling awal dari perputaran proses tamu tinggal di hotel. Dengan mendapatkan informasi yang cukup dan penawaran yang masuk akal anatara produk, fasilitas, layanan, harapan (ekspektasi) tamu akan menyatu sehingga tamu bisa memutuskan untuk tinggal di sebuah hotel.
Prosedur penanganan reservasi yang efisien memberikan ruang dan waktu yang cukup kepada Reservation Agent untuk mendapatkan informasi – informasi penting yang dibutuhkan dan juga untuk kepentingan pemasaran layanan hotel.
Seorang Reservation Agent harus bisa merespon baik pertanyaan dan permintaan customer dengan cepat dan akurat serta memproses sebuah reservasi kamar di kemudian hari. Menangani sebuah proses reservasi dengan baik merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah proses reservasi dan kesuksesan sebuah perusahan yang bergerak dalam penyewaan kamar, atau yang disebut dengan lodging property.
Periode Kelas Baru : Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.
Managing Hectic and Various Tasks During Group Arrivals
Online Zoom
Kamis, 05 Desember 2024
14:30 - 16:00