1
The Fundamentals of Working as a Bellman

Online Zoom

Overview Isi Materi Review

Facilitator :  Indra Yadnya, S.S, CHE - Hendru Maulana Yusuf, S.S

Bellboy is a key person who handles guests’ belongings as it is valuable to the hotel guest.

Highlight :

Barang bawaan tamu memiliki nilai tinggi bagi tamu, penanganan yang profesional mampu menjadikan semua harapan tamu akan barang tersebut bisa terwujud

Detail :

Barang bawaan tamu, apapun bentuk dan jenisnya, merupakan hal yang sangat bernilai bagi tamu dan menjadi penunjang pengalaman berwisata bagi tamu. Seorang Bellman yang memiliki pengetahuan dan keahlian yang tinggi, mampu menangani barang - barang bawaan tersebut dengan baik sesuai dengan harapan tamu sebagai bagian pengalaman tak terhingga tamu dalam berwisata.
Penanganan barang bisa dikelompokkan dalam beberapa kategori tugas, seperti, penanganan barang saat kedatangan, penanganan barang saat tamu pindah kamar, penanganan barang saat tamu berangkat dan penanganan penyimpanan barang di gudang penyimpanan (luggage store).

Selain itu penangan barang sesuai dengan kategori tamunya dapat dikelompokkan menjadi dua yaitu, penanganan barang tamu individu dan penanganan barang tamu rombongan (group). Seorang Bellman, akan memegang peranan yang sangat penting dalam melakukan tugas - tugas ini, mengingat barang - barang bawaan tamu merupakan barang berharga dan mendukung kelancaran dan pengalaman berwisata para tamu. maka dari itu, kelas ini sangat cocok bagi anda yang memiliki niat dan keinginan besar berkarir di Front Office, yang bisa dimulai dari Bellman. Bellman mampu berkomunikasi sangat luas dan berbagai hal dengan tamu, ini sangat mampu meningkatkan kenyamanan tamu selama tinggal.

  • Durasi Belajar : 12 kali pertemuan (Dalam 1 bulan)
  • Biaya Program : Rp. 1.250.000,-
  • Fasilitas : Hybrid Class, Polo Shirt, e-Modules, Sertifikat dari Elizabeth International
  • Hotel & Business oSchool (Printed & e- Certificate), Ezzy Member Card.Jadwal Kelas :
  • Senin, Selasa & Rabu atau Kamis, Jumat dan Sabtu
  • Waktu : 10.00 WIB – 12.00 WIB atau 17.00 WIB – 19.00 WIB

Periode Kelas Baru : Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
22 Course
Mr. Indra Yadnya, menekuni dunia perhotelan diawali dari bidang telemarketing untuk pemasaran kamar hotel, dan memulai karir di Front Office sebagai seorang Guest Service Officer yang mengerjakan bidang Bell dan Concierge Service, yang pada tahun berikutnya dipromosikan sebagai Guest Service captain. Beberapa predikat yang diaraih sepanjang karir di dunia hotel, seperti Team Member of the Month, Team Member of the Year Nominee, Supervisor of the Month dan Supervisor of the Year Nominee. Keahlian memberikan training kepada para team member, menjadikan ia terpilih untuk mendapatkan pelatihan khusus sebagai DDT (Designated Departmental Trainer) yaitu trainer bersertifikat di departemen Front Office. Read More ...