1
The Fundamentals of Being a Receptionist

Online Zoom

Overview Isi Materi Review

Facilitator :  Indra Yadnya, S.S, CHE - Hendru Maulana Yusuf, S.S.

Being firm and confident to provide various kinds of service at the Front Desk.

Highlight :

Meja reception, selalu dicari tamu untuk berbagai permintaan. Seorang Receptionist berkeahlian dan berpengetahuan mampu memberikan layanan maksimal.

Detail :

Reception (Front Desk) yang menjadi section (sub departemen) terbesar di Front Office, bukan hanya karena jumlah staf yang paling banyak tetapi juga karena jenis dan jumlah pekerjaan serta permintaan tamu yang banyak dan bervariasi. Setiap tamu yang memiliki pertanyaan, permintaan, mengatur segala sesuatu, seperti acara dan pertemuan, akan mendatangi meja Reception. 

Selain melakukan tugas - tugas utama yaitu menangani check-in dan check-out, menangani permintaan tamu dan berbagai hal yang datang dalam waktu yang bersamaan dan bahkan bertubi - tubi, ini memerlukan kecakapan mengatur waktu, skala prioritas, memiliki kemampuan multitasking (melakukan berbagai tugas dalam momen yang hampir bersamaan).

Kematangan secara komunikasi, keahlian dasar tentang prosedur check-in,  menangani folio dan segala transaksi tamu, pembayaran dan check-out, mengelola waktu dengan baik adalah bekal untuk bekerja pada section Reception atau Front Desk.

Kelas ini akan membantu anda untuk menjadi pribadi yang kuat dan siap untuk meniti karir di bidang perhotelan melalui Front office.

  • Durasi Belajar : 12 kali pertemuan (Dalam 1 bulan)
  • Biaya Program : Rp. 1.250.000,- 
  • Fasilitas : Hybrid Class, Polo Shirt, e-Modules, Sertifikat dari Elizabeth International Hotel & Business oSchool (Printed & e- Certificate), Ezzy Member Card.Jadwal Kelas : Senin, Selasa & Rabu atau Kamis, Jumat dan Sabtu
  • Waktu : 10.00 WIB – 12.00 WIB atau 17.00 WIB – 19.00 WIB

 

Periode Kelas Baru : Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
22 Course
Mr. Indra Yadnya, menekuni dunia perhotelan diawali dari bidang telemarketing untuk pemasaran kamar hotel, dan memulai karir di Front Office sebagai seorang Guest Service Officer yang mengerjakan bidang Bell dan Concierge Service, yang pada tahun berikutnya dipromosikan sebagai Guest Service captain. Beberapa predikat yang diaraih sepanjang karir di dunia hotel, seperti Team Member of the Month, Team Member of the Year Nominee, Supervisor of the Month dan Supervisor of the Year Nominee. Keahlian memberikan training kepada para team member, menjadikan ia terpilih untuk mendapatkan pelatihan khusus sebagai DDT (Designated Departmental Trainer) yaitu trainer bersertifikat di departemen Front Office. Read More ...