Being firm and confident to provide various kinds of service at the Front Desk.
Highlight :
Meja reception, selalu dicari tamu untuk berbagai permintaan. Seorang Receptionist berkeahlian dan berpengetahuan mampu memberikan layanan maksimal.
Detail :
Reception (Front Desk) yang menjadi section (sub departemen) terbesar di Front Office, bukan hanya karena jumlah staf yang paling banyak tetapi juga karena jenis dan jumlah pekerjaan serta permintaan tamu yang banyak dan bervariasi. Setiap tamu yang memiliki pertanyaan, permintaan, mengatur segala sesuatu, seperti acara dan pertemuan, akan mendatangi meja Reception.
Selain melakukan tugas - tugas utama yaitu menangani check-in dan check-out, menangani permintaan tamu dan berbagai hal yang datang dalam waktu yang bersamaan dan bahkan bertubi - tubi, ini memerlukan kecakapan mengatur waktu, skala prioritas, memiliki kemampuan multitasking (melakukan berbagai tugas dalam momen yang hampir bersamaan).
Kematangan secara komunikasi, keahlian dasar tentang prosedur check-in, menangani folio dan segala transaksi tamu, pembayaran dan check-out, mengelola waktu dengan baik adalah bekal untuk bekerja pada section Reception atau Front Desk.
Kelas ini akan membantu anda untuk menjadi pribadi yang kuat dan siap untuk meniti karir di bidang perhotelan melalui Front office.
Periode Kelas Baru : Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.