1
The Basics of Being a Hotel Concierge

Online Zoom

Overview Isi Materi Review

Facilitator :  Indra Yadnya, S.S, CHE - Hendru Maulana Yusuf, S.S.

Providing Concierge Service, Creating Excellence Experience

Highlight :

Concierge memberikan layanan istimewa, detail dan personal, yaitu Concierge Service, memberi pengalaman tak terhingga, membuat masa tinggal tamu menyenangkan.

Detail :

Layanan concierge atau Concierge Service merupakan aktivitas kedekatan atau engagement staf hotel, yaitu Concierge Agent dengan para tamu. Kedekatan ini dibagun dari sebuah courtessy yang mendalam dan tulus, kemudian mencari tahu tujuan kunjungan tamu untuk menginap di hotel agar mampu menyediakan kebutuhan tamu sepanjang masa tinggal. 

Kebutuhan para tamu biasanya sangat beragam dan tentu berbeda antara tamu yang satu dengan tamu yang lain. Untuk menyediakan kebutuhan - kebutuhan tamu ini, seorang Concierge Agent harus memiliki berbagai keahlian, seperti keahlian berkomunikasi, tulus dan ramah, keahlian mengorganisir kegiatan pribadi tamu, memiliki pengetahuan lokal atau area sekitar baik internal hotel maupun eksternal atau di area sekitar, serta memiliki profesionalisme yang tinggi dalam bekerja.

Kualitas dalam keahlian dan pengetahuan dan profesionalisme ini akan membawa tamu merasa nyaman untuk selalu berkomunikasi, melakukan pengaturan kegiatan (activities arrangement), maupun melakukan pemesanan makanan dan minuman, serta aktivitas perjalanan wisata (tour) yang mampu menciptakan tambahan pendapatan (other revenue) untuk hotel.

  • Durasi Belajar : 12 kali pertemuan (Dalam 1 bulan)
  • Biaya Program : Rp. 1.250.000,- 
  • Fasilitas : Hybrid Class, Polo Shirt, e-Modules, Sertifikat dari Elizabeth International Hotel & Business School (Printed & e- Certificate), Ezzy Member Card.
  • Jadwal Kelas : Senin, Selasa & Rabu atau Kamis, Jumat dan Sabtu
  • Waktu : 10.00 WIB – 12.00 WIB atau 17.00 WIB – 19.00 WIB

 

Periode Kelas Baru : Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
22 Course
Mr. Indra Yadnya, menekuni dunia perhotelan diawali dari bidang telemarketing untuk pemasaran kamar hotel, dan memulai karir di Front Office sebagai seorang Guest Service Officer yang mengerjakan bidang Bell dan Concierge Service, yang pada tahun berikutnya dipromosikan sebagai Guest Service captain. Beberapa predikat yang diaraih sepanjang karir di dunia hotel, seperti Team Member of the Month, Team Member of the Year Nominee, Supervisor of the Month dan Supervisor of the Year Nominee. Keahlian memberikan training kepada para team member, menjadikan ia terpilih untuk mendapatkan pelatihan khusus sebagai DDT (Designated Departmental Trainer) yaitu trainer bersertifikat di departemen Front Office. Read More ...