1
The Basics of Airport Representative Profession

Online Zoom

Overview Isi Materi Review

Facilitator :  Indra Yadnya, S.S, CHE - Hendru Maulana Yusuf, S.S

Airport is a gate for foreigner to enter a new great destination with abundant of great expectation

Highlight :

Ketika memasuki sebuah negara tujuan wisata, para wisatawan memiliki ekspektasi untuk menjadi penting dan ditangani dengan baik

Detail :

Salah satu sub-section yang ada di departemen Front Office, yaitu Airport Representative merupakan key point saat tamu pertama kali memasuki pintu kedatangan Airport dan memasuki batas negara dan provinsi kita. Betapa tidak, Airport Representative lah yang mereka temui pertama kali di sebuah negara atau provinsi yang asing bagi mereka. 

Airport akan membawa daftar tamu yang akan datang pada hari tersebut (Today Guest Arrival List), daftar tamu yang meminta untuk dijemput di bandara, baik menggunakan kendaraan dengan kelas standar maupun dengan menggunakan mobil mewah.  Dengan keramahtamahan dan profesionalisme menangani kedatangan tamu di bandara dan menyediakan kendaraan jemputan menuju hotel sesuai dengan ekspektasi tamu, akan menjadikan tamu nyaman pada hari pertama yang akan berlanjut kepada seluruh masa tinggal tamu hingga keberangkatan.

Seorang Airport Representative juga mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan staf Airport, Airline dan perusahan taxi atau transport yang ada di Airport ketika memerlukan bantuan yang berkaitan dengan kebutuhan tamu.

Kelas ini sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa hospitality, berkeinginan berkarir di dunia perhotelan, namun tetap bisa bekerja di luar ruangan, dan akan menjadikan anda seorang yang berkemampuan dan berkeahlian di bidang perhotelan.

  • Durasi Belajar : 12 kali pertemuan (Dalam 1 bulan)
  • Biaya Program : Rp. 1.250.000,- 
  • Fasilitas : Hybrid Class, Polo Shirt, e-Modules, Sertifikat dari Elizabeth International Hotel & Business oSchool (Printed & e- Certificate), Ezzy Member Card.Jadwal Kelas : Senin, Selasa & Rabu atau Kamis, Jumat dan Sabtu
  • Waktu : 10.00 WIB – 12.00 WIB atau 17.00 WIB – 19.00 WIB

 

Periode Kelas Baru : Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
22 Course
Mr. Indra Yadnya, menekuni dunia perhotelan diawali dari bidang telemarketing untuk pemasaran kamar hotel, dan memulai karir di Front Office sebagai seorang Guest Service Officer yang mengerjakan bidang Bell dan Concierge Service, yang pada tahun berikutnya dipromosikan sebagai Guest Service captain. Beberapa predikat yang diaraih sepanjang karir di dunia hotel, seperti Team Member of the Month, Team Member of the Year Nominee, Supervisor of the Month dan Supervisor of the Year Nominee. Keahlian memberikan training kepada para team member, menjadikan ia terpilih untuk mendapatkan pelatihan khusus sebagai DDT (Designated Departmental Trainer) yaitu trainer bersertifikat di departemen Front Office. Read More ...