Online Zoom
Kamis, 13 Juli 2023
17:00 - 18:30
Understanding the overall guest activities to provide services and create guests’ wonderful experience
Highlight :
Layanan prima sepanjang Guest Cycle, dari pemesanan kamar hingga pasca keberangkatan, mampu meningkatkan kepuasan tamu, citra hotel dan revenue hotel.
Detail :
Kita saat ini, sangat ingin mendapatkan informasi lengkap mengenai bagaimana hotel mampu menyediakan produk dan layanan kepada para tamunya, dan kapan hal itu mulai dilakukan. Jawabannya adalah “Guest Cycle” atau siklus perputaran dan seluruh aktivitas tamu menginap di hotel. Proses ini dimulai dari ;
Seluruh tahapan guest cycle tersebut, layanan dan persiapan penyediaan produk sudah mulai dilakukan, terutama oleh staf Front Office.
Sebagai staf Front Office, kita harus mampu memahami keseluruhan dari siklus tamu tersebut, mampu berkomunikasi baik verbal, tertulis melalui korespondensi maupun dengan media atau platform online dimulai dari saat tamu mulai meminta informasi mengenai hotel dan semua fasilitas yang dimiliki, melakukan penjualan baik upselling, downselling, cross selling, kemudian layanan akan berlanjut selama tamu menginap, menangani permintaan, dan semua transaksi tamu, serta bagaimana pembayaran seluruh tagihan ditangani dan keberangkatan tamu.
Bukan hanya itu, setelah tamu tersebut sudah tidak tinggal di hotel, komunikasi akan tetap dilakukan untuk membina keharmonisan antara penyedia layanan dan konsumen.
Keseluruhan hal ini kita bahas dan pelajari di dalam #ezzyclass kali ini, hanya dengan meluangkan waktu 90 menit, dan kita akan mampu menguasai keseluruhan proses pelayanan tamu di hotel.
Kelas ini sangat cocok untuk :
Jangan menunggu lagi. Segera ambil kesempatan baik ini sekarang juga!
Improve your Public Speaking and Presentation Skill “Win Over Your Audience !”
Online
21:46
Housekeeping and Sustainability in Hotel Industry
Online Zoom
Kamis, 09 Januari 2025
14:30 - 16:00