1
Guest Cycle, an Overall Hotel Guest Activities

Online Zoom

Kamis, 13 Juli 2023

17:00 - 18:30

Rp 75.000 49.900
Overview Isi Materi Review

Facilitator : Indra Yadnya, CHE - Front Office and Digital Marketing Instructor - Elizabeth International

Understanding the overall guest activities to provide services and create guests’ wonderful experience

Highlight : 

Layanan prima sepanjang Guest Cycle, dari pemesanan kamar hingga pasca keberangkatan, mampu meningkatkan kepuasan tamu, citra hotel dan revenue hotel.

Detail :

Kita saat ini, sangat ingin mendapatkan informasi lengkap mengenai bagaimana hotel mampu menyediakan produk dan layanan kepada para tamunya, dan kapan hal itu mulai dilakukan. Jawabannya adalah “Guest Cycle” atau siklus perputaran dan seluruh aktivitas tamu menginap di hotel. Proses ini dimulai dari ;

  • pre-arrival
  • arrival
  • occupancy (in-house)
  • departure
  • Post-departure

Seluruh tahapan guest cycle tersebut, layanan dan persiapan penyediaan produk sudah mulai dilakukan, terutama oleh staf Front Office. 

Sebagai staf Front Office, kita harus mampu memahami keseluruhan dari siklus tamu tersebut, mampu berkomunikasi baik verbal, tertulis melalui korespondensi maupun dengan media atau platform online dimulai dari saat tamu mulai meminta informasi mengenai hotel dan semua fasilitas yang dimiliki, melakukan penjualan baik upselling, downselling, cross selling, kemudian layanan akan berlanjut selama tamu menginap, menangani permintaan, dan semua transaksi tamu, serta bagaimana pembayaran seluruh tagihan ditangani dan keberangkatan tamu.

Bukan hanya itu, setelah tamu tersebut sudah tidak tinggal di hotel, komunikasi akan tetap dilakukan untuk membina keharmonisan antara penyedia layanan dan konsumen.

Keseluruhan hal ini kita bahas dan pelajari di dalam #ezzyclass kali ini, hanya dengan meluangkan waktu 90 menit, dan kita akan mampu menguasai keseluruhan proses pelayanan tamu di hotel.

Kelas ini sangat cocok untuk :

  • Anda para siswa SMA - SMK
  • Mahasiswa - Mahasiswi
  • Fresh Graduate
  • dan Profesional muda

Jangan menunggu lagi. Segera ambil kesempatan baik ini sekarang juga!

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
22 Course
Mr. Indra Yadnya, menekuni dunia perhotelan diawali dari bidang telemarketing untuk pemasaran kamar hotel, dan memulai karir di Front Office sebagai seorang Guest Service Officer yang mengerjakan bidang Bell dan Concierge Service, yang pada tahun berikutnya dipromosikan sebagai Guest Service captain. Beberapa predikat yang diaraih sepanjang karir di dunia hotel, seperti Team Member of the Month, Team Member of the Year Nominee, Supervisor of the Month dan Supervisor of the Year Nominee. Keahlian memberikan training kepada para team member, menjadikan ia terpilih untuk mendapatkan pelatihan khusus sebagai DDT (Designated Departmental Trainer) yaitu trainer bersertifikat di departemen Front Office. Read More ...