Accuracy is the Key on Handling Guest Account

Online Zoom

Rp 75.000 49.900
Overview Isi Materi Review

Facilitator : Hendru Maulana Yusuf, S.S. – Front Office & Digital Marketing Operations Manager

Being Analytic to Provide Precise Guest Transactions.

Highlight :

Salah satu keahlian yang sangat penting dimiliki oleh seorang Reception adalah harus bisa menguasai cashiering.

Tidak hanya menerima pembayaran(Cash, Kartu debit/kredit, tranfer, City Ledger, payment gateway), mengembalikan kelebihan pembayaran tamu, mengumpulkan supporting bill dan lain sebagainya, namun ketepatan analisa pembayaran juga harus dikuasai dengan baik

Detail : 

Tamu yang menginap tidak semua datang dari dalam negeri kita sendiri yang mengerti jenis mata uang di Indonesia, yaitu Rupiah. Namun tamu yang menginap adalah berasal dari Negara lain yang mana mata uang tamu – tamu tersebut memiliki keanekaragaman nilai tukar terhadap Rupiah.

Maka dari itu, seorang Reception harus memahami mata uang asing global yang sering dijadikan acuan sebagai pembagi, dalam hal ini contohnya banyak tamu bertanya perbandingan mata uang Indonesia terhadap US Dollar.

Dalam hal ini, setiap hotel memiliki Bookeeping Rate yang berbeda2 dengan Hotel lain karena berdasarkan perhitungan kebijakan dari Hotel – Hotel tersebut. Namun semua Hotel menerapkan Bookeeping Rate berdasarkan acuan dari Bank Indonesia terhadap nilai tukar mata uang asing.

Namun dewasa ini, dari Hotel sendiri tidak menyediakan fasilitas untuk tukar menukar mata uang asing terhadap Rupiah dikarenakan peraturan dari pemerintah, maka dari itu pada saat ini banyak Hotel yang bekerjasama dengan pihak penukaran uang (Authorized Money Exchange) yang sudah di setujui oleh pemerintah.

Kelas ini sangat cocok untuk :

  • Anda para siswa SMA - SMK
  • Mahasiswa - Mahasiswi
  • Fresh Graduate
  • dan Profesional muda

Jangan menunggu lagi. Segera ambil kesempatan baik ini sekarang juga!

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
22 Course
Mr. Hendru adalah sosok Fasilitator yang memiliki visi dan misi besar terhadap perkembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia, khususnya pada bidang Perhotelan dan pengembangan karakter. Banyak prestasi yang beliau dapatkan selama menjalani proses perkembangan karirnya yang dimulai dari posisi basic di Front Office Departement yaitu sebagai Reception hingga posisi tertinggi atau Departement Head di department Front Office yaitu sebagai Front Office Manager di hotel bintang lima. Read More ...

Upcoming Course