The Foundation of Working as an Order Taker
Overview
Isi Materi
Review
Facilitator : I Putu Eka Ariarta, S.Pd
Dare to be housekeeping secretary
Highlight :
Order taker merupakan pusat informasi dan administrasi yang memiliki peranan sangat penting dalam kelancaran operasional di departemen housekeeping
Detail :
Order Taker merupakan section terpenting dari departemen Housekeeping dikarenakan section ini merupakan pusat informasi dari Housekeeping departemen. ada banyak tugas yang dilakukan oleh seorang petugas order taker yaitu harus selalu mengupdate informasi tidak hanya dalam intern departemen housekeeping dan operationalnya sehari-hari juga harus mengupdate juga informasi dari keseluruhan kegiatan yang ada di hotel.
Order taker juga sering disebut dengan Housekeeping secretary atau Housekeeping Administration karena tugas nya hampir mirip dengan tugas seorang sekretaris yaitu
- Melakukan panggilan dan menerima panggilan baik dari departemen housekeeping maupun departemen lain bahkan dari tamu,
- Melakukan semua kegiatan administrasi di departemen housekeeping
- Memberikan informasi kepada setiap orang yang membutuhkan informasi termasuk tamu
- Selalu berkordinasi dengan semua section maupun departemen yang ada di hotel
- Harus selalu mengupdate system terutama hal-hal yang berhubungan dengan status kamar
- Tentang tamu yang menginap
- Perbaikan
- Request
- Report ke atasan dan masih banyak hal teknis lainnya yang membutuhkan wawasandan pengetahuan yang luas.
- Durasi Belajar : 12 kali pertemuan (Dalam 1 bulan)
- Biaya Program : Rp. 1.250.000,-
- Fasilitas : Hybrid Class, Polo Shirt, e-Modules, Sertifikat dari Elizabeth International Hotel & Business School (Printed & e- Certificate), Ezzy Member Card.
- Jadwal Kelas : Senin, Selasa & Rabu atau Kamis, Jumat dan Sabtu
- Waktu : 10.00 WIB – 12.00 WIB atau 17.00 WIB – 19.00 WIB
Periode Kelas Baru : Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.
Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
22 Course
Mr. Eka Ariarta adalah sosok pekerja keras yang memilih industri hospitality dari usia yang sangat muda. Walaupun lahir dan berkembang dalam keluarga dan lingkungan akademisi tidak menciutkan niat beliau untuk memilih dunia pariwisata. Memulai karir sebagai seorang Roomboy di sebuah property di Bali tidak membuat beliau merasa puas dengan hanya berkarir di dalam negeri saja, sehingga pada akhirnya beliau memutuskan memilih untuk meninggalkan tanah air dan mengembangkan karir industri nya sampai ke luar negeri yaitu memulai perjalanan karir barunya dengan bergabung dengan salah satu perusahaan Cruise Line terbesar di dunia. Di sana beliau belajar banyak tentang segala hal yang berhubungan dengan dunia Housekeeping dengan menempati beberapa posisi dalam waktu yang sangat singkat.
Read More ...