The Foundation of Working as a Linen Attendant

Online Zoom

Overview Isi Materi Review

Facilitator : I Putu Eka Ariarta, S.Pd

Smooth linen, smooth operation

Highlight :

Kelancaran distribusi dan proses pengelolaan linen-linen yang ada di hotel tidak akan bisa lepas dari peran penting dari linen section

Detail :

Linen Section adalah salah satu section yanga ada di departemen Housekeeping yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam menangani linen-linen di hotel. dalam penanganan linen ini akan dilaku`kan oleh Linen Attendant yang mana tugasnya adalah agar operasional di linen section berjalan dengan baik dan lancar. adapun tugas dari linen attendant adalah dari penerimaan linen bersih dari laundry, penyimpanan linen dengan menggunakan system, pendistribusian linen-linen bersih ke tiap section atau departemen yang membutuhkan, pengambilan linen-linen kotor dari sumber-sumbernya sampai pengambilan dan pengembalian cucian tamu serta pengelolaan seragam para karyawan. 

Pada linen Section tugas seorang Linen Attendant sangat penting dalam hal mengelola keseluruhan dari linen-linen yang ada di hotel yaitu harus bisa mengelola jumlah parstock kebutuhan linen tiap hari dan seterusnya, termasuk berkordinasi dengan tiap departemen yang ada di hotel dan penyedia linen dari luar.

  • Durasi Belajar : 12 kali pertemuan (Dalam 1 bulan)
  • Biaya Program : Rp. 1.250.000,-
  • Fasilitas : Hybrid Class, Polo Shirt, e-Modules, Sertifikat dari Elizabeth International Hotel & Business School (Printed & e- Certificate), Ezzy Member Card.
  • Jadwal Kelas : Senin, Selasa & Rabu atau Kamis, Jumat dan Sabtu
  • Waktu : 10.00 WIB – 12.00 WIB atau 17.00 WIB – 19.00 WIB

 

Periode Kelas Baru : Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember.

Kelas ini belum bisa di beli.
Silahkan pilih Upcoming Course dibawah.
8 Course
Mr. Eka Ariarta adalah sosok pekerja keras yang memilih industri hospitality dari usia yang sangat muda. Walaupun lahir dan berkembang dalam keluarga dan lingkungan akademisi tidak menciutkan niat beliau untuk memilih dunia pariwisata. Memulai karir sebagai seorang Roomboy di sebuah property di Bali tidak membuat beliau merasa puas dengan hanya berkarir di dalam negeri saja, sehingga pada akhirnya beliau memutuskan memilih untuk meninggalkan tanah air dan mengembangkan karir industri nya sampai ke luar negeri yaitu memulai perjalanan karir barunya dengan bergabung dengan salah satu perusahaan Cruise Line terbesar di dunia. Di sana beliau belajar banyak tentang segala hal yang berhubungan dengan dunia Housekeeping dengan menempati beberapa posisi dalam waktu yang sangat singkat. Read More ...