Sesi Inspiratif Bersama Chairman of HFLA, Hotel Front Liner Association

Saat kehangatan terasa begitu melekat, ketika setiap kata berubah jadi cerita, ketika setiap candaan berubah jadi tawa, tak terasa kami telah membangun rasa ini makin menyatu……..

Kamis, 20 januari 2022 di salah satu ruangan, tepatnya di ruangan Ezzy 2, kampus Elizabeth International Ezzy Smart Resort Denpasar, pertemuan yang hangat antara team Elizabeth International kampus perhotelan terdepan berbasis entrepreneurship, bersama para sahabat dari HFLA, Hotel Front Liner Association, Bali chapter. Pertemuan yang akrab ini membahas dunia pariwisata saat ini dan bagaimana kampus pariwisata mampu memberikan andil yang besar di dalamnya.

Pertemuan yang diadakan kali ini seakan menjawab rasa kangen kami, membahas beberapa rencana kedepan berupa persahabatan, komunikasi dan kolaborasi. Sebuah kolaborasi untuk meningkatkan ketrampilan, pengetahuan dan wawasan para hotelier garis depan untuk menjadi siap dalam segala situasi bisnis perhotelan saat ini dan kedepannya.

Sebagian dari kita boleh saja meyakini bahwa dunia pariwisata, perhotelan khususnya adalah dunia industri yang sangat rentan, namun kita telah sepakat bahwa ketika kita mampu membangun benteng diri kita dengan ketrampilan, pengetahuan dan keahlian tambahan yang kita kenal dengn istilah soft skill, dalam membangun kedekatan antara kita sebagai penyedia layanan dan juga dengan para pelanggan kita, situasi yang bagi sebagian orang sulit ini akan menjadi hal yang mudah bagi kita untuk diatasi.

Elizabeth International dan HFLA dengan bangga hati meyakini, selain mengandalkan ketrampilan, pengetahuan dan soft skill, kita harus mampu mendorong diri kita agar memiliki jiwa kompetisi. Jiwa kompetisi ini yang harus ada dalam diri individu setiap sumber daya secara individu, lalu kita perluas di area kerja kita yang kita implmentasikan secara positif, kemudian kita perlebar jiwa kompetisi ini diseluruh industri yang kita geluti. Hal inilah yang menjadi program Elizabeth International sebagai kampus vokasi perhotelan berbasis entrepreneurship pertama di Indonesia kedepannya agar di setiap individu mahasiswa Elizabeth International memiliki confidence yang tinggi akan ketrampilan (skill), pengetahuan (knowledge), sikap kerja (attitude) serta ketrampilan tambahan (soft skill) yang tentunya didukung oleh jiwa kompetisi yang positif.

Harapan kami kedepannya, dengan rasa saling dukung yang sudah terjalin dengan sangat erat selama ini antara Elizabeth International sebagai kampus terbaik Bersama HFLA akan mampu memberikan sumbangsih yang besar kepada dunia pariwisata Bali dan Indonesia pada umumnya.

 

Kebanggan Elizabeth International yang telah mampu menyediakan sumberdaya, talent – talent berkualitas di dunia hospitality yang selanjutnya diberikan program development selama periode internship di hotel oleh team HFLA dan juga departemen lain, telah mampu menjadikan calon – calon pemimpin, hotelier muda hebat ini siap menapaki dunia industri pariwisata, khususnya perhotelan dan kapal pesiar.