Seorang Lulusan Front Office @elizabeth_international Akan Jadi Apa Setelah Tamat Program 1 Tahun?

Salam Sukses Luar Biasa.

Itulah tagline dari kampus vokasi terbaik di Bali yaitu Elizabeth International. Sejak didirikan 13 tahun yang lalu kampus ini telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik buat putra putri Indonesia terutama yang memiliki mimpi untuk bekerja di bidang perhotelan dan pariwisata. Sudah banyak lulusan dari Elizabeth International yang telah berada di posisi top level, seperti contoh menjadi seorang pemimpin di sebuah hotel bintang 5 baik itu sebagai Front Office Manager, F&B Manager, Housekeeping Manager ataupun sebagai Chef (Kepala Juru Masak). 

Saat ini sungguh banyak lowongan kerja yang tersedia, banyak platform lowongan kerja yang berbagi melalui media online maupun media cetak, salah satunya adalah platform yang dimiliki oleh kampus yang berbasis digital ini yaitu ezzycareer.com yang tidak pernah absen di dalam membagikan peluang kerja baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dari departemen Front Office sangat banyak permintaan dari Hotel, Villa ataupun non Hotel yang mencari lulusan terbaik dari Elizabeth International. 

Front Office adalah salah satu departemen di Hotel yang memiliki pengaruh besar di dalam operasional sebuah Hotel, maka dari itu untuk menunjang kinerja departemen Front Office mereka memiliki beberapa section yang memiliki fungsi dan tanggung jawab yang berbeda. Disini kita akan mengupas tuntas tentang sub-section yang ada di departemen Front Office, sehingga para pembaca tahu setelah menamatkan diri sebagai lulusan Front Office bisa melamar pekerjaan kemana saja?. Pada dasarnya kampus vokasi terbaik sudah mempersiapkan mahasiswanya untuk siap di dunia kerja.

Reception, adalah salah satu section yang berada di bagian Front Office bertugas menangani kedatangan tamu (check-in) baik yang telah memiliki reservasi (room booking) ataupun yang tidak memiliki reservasi (walk in), selain itu Reception juga menangani pindah kamar (room move) serta menangani tamu yang akan meninggalkan Hotel (check out), menangani tamu juga menjadi salah satu tugas dari seorang Reception. Tidak hanya di Hotel, Reception juga bisa bekerja di rumah sakit, sekolah/kampus, sebuah perusahaan besar, dll.

Reservasi, adalah salah satu section yang bertanggung jawab atas penanganan pemesanan kamar tamu, baik dari individu ataupun group (kelompok). Tidak hanya menangani pemesanan melalui telepon ataupun email yang diterima langsung tetapi juga menangani pemesanan melalui pihak ketiga dari travel agent juga salah satu tugas dari seorang reservasi. Di Elizabeth international, kampus yang berbasis digital ini kita bekerjasama dengan salah satu PMS yang berbasis clouds yaitu Gustodian untuk menunjang pemahaman mahasiswa dalam belajar Reservasi ataupun Reception. Reservasi tidak hanya ada bisa bekerja di Hotel saja tetapi juga bisa bekerja di sebuah Travel Agent, Online Travel Agent, Airlines, ataupun Jasa Transportasi lainnya. 

Telephone Operator, adalah salah satu section yang bertanggung jawab atas keluar masuknya telepon ke sebuah hotel. Ada beberapa hotel juga menjadikan seorang Telepon Operator sebagai pusat layanan pemesanan room service, contoh Telepon Operator menangani pemesanan makanan dan minuman room service dan menangani pemesanan room amenities ke kamar, yang disini dapat diartikan seorang telepon operator tidak hanya tahu tentang pelayanan di Front Office tetapi mereka juga harus mengetahui basic skill dari sebuah product makanan dan minuman yang disajikan oleh layanan room service. Tidak hanya di hotel saja membutuhkan seorang Telepon Operator, di perusahaan atau jasa yang lain juga memerlukan layanan ini seperti perusahaan layanan makanan cepat saji, dan semua perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan pelayanan.

Guest Relation, section ini pada dasarnya bertugas untuk melayani tamu-tamu penting atau biasa kita sebut dengan VIP guest dari mereka tiba di hotel hingga meninggalkan hotel, akan tetapi semakin tingginya ekspektasi tamu yang tinggal di hotel maka Guest Relation juga bertanggung jawab terhadap experience tamu tersebut selama menginap, contoh mempersiapkan honeymoon setup dan berkoordinasi dengan pihak terkait di dalam penanganannya, memberikan surprise ulang tahun kepada tamu yang sedang merayakannya. Tidak hanya di hotel, Guests Relation juga dapat temui di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan.

Ada juga beberapa section lainnya yang ada di Front Office, seperti Concierge, Room Controller, Butler, Airport Representative, Driver, dan lainnya. Tidak hanya hotel saja yang memerlukan seorang tamatan Front Office sekolah vokasi, tetapi semua perusahaan terutama yang bergerak di bidang pelayanan memerlukan seseorang yang telah menamatkan dirinya di sebuah sekolah vokasi terbaik, yaitu kampus Elizabeth International.

Maka dari itu, kenapa ragu untuk memilih program Front Office di kampus vokasi padahal tamatannya mampu untuk bekerja di segala lini sebuah perusahaan, dan banyak sekali lowongan pekerjaan yang mencari ahli-ahli di bagian Frontliner.

Masih belum terlambat untuk kalian yang ingin KULIAH di Elizabeth International

Program 2 Tahun - Hotel Supervision Management Room Division masih dibuka hingga 5 Agustus 2022

atau Kalian juga masih punya kesempatan untuk mengambil KULIAH di 2nd Intake (Kuliah Bulan November 2022) di beberapa pilihan jurusan pada Program 1 Tahun 

Check informasi lengkapnya di www.kampuselizabeth.com 

 

#elizabeth.international #kampusterbaik #kampusperhotelan #kampusbisnis #kampuspariwisata #ezzian #frontoffice #lowongankerja #kampusvokasi #ezzyhotel #hotelschool #businessschool