Elizabeth International – Rumah Transformasi Calon Professional Hotelier & Entrepreneur Masa Depan

Elizabeth International merupakan sebuah Lembaga pendidikan dan pelatihan yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Founder dari Elizabeth International, Mendingan I Nyoman Sukadana, A.M.Par., S.E., CHE., CBC yang biasa disapa Coach Nyoman sejak awal mendirikan Elizabeth International berkeinginan untuk menghadirkan sebuah media pembelajaran dan pelatihan tentang perhotelan dengan kualitas Internasional. Dalam sebuah kesempatan, Coach Nyoman pernah mengatakan “ “Elizabeth Internasional adalah rumah kedua kita, sebuah rumah harapan sekaligus rumah tempat ribuan generasi muda bertransformasi menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik, lebih termotivasi, lebih percaya diri, lebih memiliki pengharapan terhadap hari esok yang gemilang, sebuah rumah dimana cita-cita hebat seseorang dihargai, di apresiasi dan di motivasi untuk mewujudkannya dengan nyata dihadapan kita”

Selama tiga belas tahun berkiprah di Bumi Nusantara ini, Elizabeth International sudah melahirkan banyak alumni yang siap berkarir di industri pariwisata, baik nasional ataupun internasional. Tepat pada tanggal 16 Agustus 2022 yang lalu, Elizabeth International berusia tiga belas tahun dan kini Elizabeth International semakin berkembang menjadi sebuah brand yang kuat dan berkarakter. Terlebih sejak tahun 2021, Elizabeth International telah melakukan rebranding sebagai sebuah Kampus Perhotelan dan Bisnis, dimana tidak hanya berfokus kepada bidang perhotelan, Elizabeth International juga mengembangkan berbagai pelatihan yang berbasis entrepreneurship. Hal ini tentunya sejalan dengan penghargaan yang pernah diraih pada tahun 2010, dimana Elizabeth International merupakan sebuah lembaga vokasi berbasis entrepreneurship yang tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kampus perhotelan berbasis entrepreneurship pertama di Indonesia

Elizabeth International memiliki dua divisi program pendidikan yaitu Divisi Hotel dan Divisi Bisnis. Di dalamnya terdapat berbagai pilihan program pendidikan yang lebih menjurus yang dapat dipilih sesuai keinginan atau kebutuhan. Untuk Divisi Hotel, Elizabeth International menyediakan tiga program unggulan yaitu One Year Programs, Two Year Programs serta Sarjana Plus, Sedangkan Divisi Bisnis di Kampus Elizabeth International memiliki tiga program unggulan, diantaranya ialah Culinary Business, Food and Beverage Business, dan Digital Business. Melalui ketiga program tersebut, tentu para Mahasiswa akan memiliki keahlian dalam menjalani suatu rangkaian bisnis di masa mendatang. Kampus Elizabeth International Denpasar juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan STIE BIITM dalam sebuah program pendidikan yang disebut dengan Sarjana Plus. Program pendidikan Sarjana Plus merupakan gabungan antara keahlian ekonomi manajemen dalam konsentrasi pariwisata dan diperkuat juga dengan program vokasi perhotelan.

Sebagai sebuah kampus pariwisata, perhotelan, dan bisnis terbaik yang ada di Bali, tentu fasilitasnya juga yang terbaik. Elizabeth International berada di tiga wilayah di Bali, yaitu Gianyar dengan nama Ezzy Heritage Campus, di Denpasar dengan nama Ezzy Smart Resort dan Ezzy City serta di wilayah Nusa Dua dengan nama, Ezzy Autograph. Semua kampus didesign dengan konsep modern yang nyaman serta dilengkapi dengan fasilitas labolatorium praktek yang setara dengan hotel berbintang. Atmosphere hospitality sangat terasa di Kampus Elizabeth International dan hal ini merupakan salah satu alasan kenapa mahasiswa-mahasiswi di Elizabeth International merasa nyaman selama berada di kampus. Para pengajar yang disebut dengan Educator di kampus Elizabeth International juga merupakan tenaga pengajar terbaik yang bisa diandalkan. Selain dengan latar belakang akademisi yang kuat, sebagian besar para tim Educator juga memiliki pengalaman sebagai praktisi selama puluhan tahun di industri perhotelan, dan beberapa di antaranya pernah mengisi kuliah di berbagai universitas terkemuka di Indonesia. Selain itu, sebagian besar Tim Educator telah tersertifikasi oleh AHLEI sebagai Certified Hospitality Educator (CHE)

Elizabeth International sebagai sebuah Lembaga pendidikan dan pelatihan di Bali menciptakan ekosistem yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan dari mahasiswanya. Selain memberikan pendidikan dan fasilitas yang berkualitas baik, Elizabeth International juga memberikan begitu banyak program sertifikasi kepada mahasiswanya. Sertifikasi kompetensi dari BNSP merupakan salah satu sertifikasi yang akan didapatkan saat mahasiswa akan diwisuda. Seluruh Mahasiswa juga mendapatkan sertifikasi dari Markplus Institute, dimana Elizabeth International memberikan scholarship kepada seluruh mahasiswanya untuk belajar mengenai service operation, digital marketing dan juga entrepreneurial marketing. Selain Markplus, mahasiswa juga berkesempatan mendapatkan sertifikasi International dari AHLEI (American Hotel & Lodging Educational Institute) berupa Hotel & Tourism Specialization, Certified Gold Service Professional (CGSP) dan banyak International Certification lainnya yang langsung diberikan oleh AHLEI yang berpusat Amerika Serikat. International recognition untuk para mahasiswa Elizabeth International sangat dimudahkan dengan adanya kerjasama Elizabeth International sebagai Global Academic Partner dari AHLEI sejak tahun 2020.

Selain sertifikasi, Elizabeth International juga sangat fokus untuk menyediakan fasilitas Training & Placement untuk para Mahasiswa dan Alumninya. Elizabeth International memiliki Divisi Career yang sangat kuat dalam hal penempatan magang ataupun bekerja di dalam dan luar negeri untuk para Mahasiswa dan Alumninya. Bekerjasama dengan 250 lebih hotel di Indonesia dan lebih dari 50 hotel di luar negeri serta partner penempatan global, Elizabeth International memberikan fasilitas dan pelayanan kepada mahasiswa dan alumninya dalam hal penempatan magang (internship) ataupun bekerja di Land based atau Cruise line. Dengan platform www.ezzycareer.com , Elizabeth International menghadirkan berbagai informasi lowongan internship, daily worker ataupun pekerjaan kepada seluruh mahasiswa, alumni dan masyarakat luas setiap harinya.  Ibu Putu Sri Budani, A.M.Par selaku Direktur Elizabeth International mengatakan bahwa “ Elizabeth International tidak hanya sebuah Kampus perhotelan dan bisnis biasa. Elizabeth International merupakan rumah kedua bagi mahasiswa dan alumninya dan kami sangat berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik untuk mereka. Hal ini sejalan dengan Visi yang pernah disampaikan oleh Almarhum Coach Nyoman, Founder kami, bahwa Elizabeth International adalah rumah transformasi bagi generasi muda yang ingin belajar dan bertumbuh menjadi professional hotelier maupun entrepreneur masa depan “ Elizabeth International – Never Just Learn, Learn Inspired