Digital Marketing untuk Semua Lini Hotelier

Semua bisnis di era globalisasi saat ini sangat membutuhkan Digital Marketing tidak terkecuali di bidang Hospitality. Hal ini tidak terlepas dari kenyataan bahwa masyarakat Indonesia sudah terhubung dengan internet dan bergantung kepada perangkat elektronik seperti laptop dan smartphone. Digital marketing adalah semua usaha marketing yang memanfaatkan alat elektronik atau internet. Tujuan utamanya adalah untuk memikat calon konsumen agar menggunakan atau membeli produk yang dipasarkan melalui media online.

Meluasnya digital marketing juga membuka peluang kerja baru bagi masyarakat, semakin banyak orang yang membuka jasa digital marketing dan semakin banyak para ahli pemasaran pula yang mengembangkan modul digital marketing itu sendiri. Maka dari itu tidak salah apabila diera sekarang banyak muncul kampus berbasis digital dan kampus yang membuka program digital marketing, yang mana ini diharapkan masyarakat Bali dapat mengambil peluang pasar yang ada saat ini.

Kalian tau tidak sebenarnya, apa sih tujuan mempelajari digital marketing itu? Sebuah riset mengatakan bahwa lebih dari 50% perusahaan yang bergerak di bidang hospitality/perhotelan sangat tertarik untuk meningkatkan budget digital marketing mereka. Salah satu tujuan utama dari digital marketing adalah menjangkau target pelanggan dengan lebih efisien dan efektif melalui media digital yang ada. Dengan begitu, digital marketing diharapkan dapat merangkul konsumen secara lebih cepat, tepat dan luas.

 

 

Berikut beberapa alasan mengapa digital marketing menjadi sangat penting di era sekarang untuk beberapa perusahaan, salah satunya perusahaan yang bergerak di bisnis hospitality. Pertama digital marketing membantu kita dalam mengenal target pasar melalui online. Kedua digital marketing memberitahu informasi yang rinci kepada pelanggan. Ketiga digital marketing akan membangun kepercayaan pelanggan terhadap bisnis kita. Keempat digital marketing dapat menghemat anggaran pengeluaran perusahaan. Kelima digital marketing akan menarik perhatian pelanggan.

 

 

Untuk industry hospitality, terutama bisnis hotel hal yang paling penting adalah experience. Melalui digital marketing sebuah hotel dapat mempromosikan experience para visitor ketika mereka berada di hotel. Sehingga calon tamu akan mendapatkan gambaran tentang experience apa saja yang akan didapatkan ketika berada di hotel tersebut.

Maka dari itu, banyak permintaan perusahaan yang bergerak di bisnis hospitality terhadap seorang Digital Marketer dengan tujuan orang tersebut dapat menggaet pelanggan dengan efektif dan efisien melalui media online. Sampai saat ini banyak lowongan kerja yang masih mencari digital marketing agency baik yang sudah berpengalaman ataupun tidak memiliki pengalaman

Berdasarkan hal itu lah banyak kampus terbaik di Bali mulai membuka program digital marketing dengan tujuan kita dapat memaksimalkan potensi masyarakat Bali untuk bergerak di bidang ini. Salah satu nya adalah Elizabeth International yang telah membuka program Frontliner and Digital Marketing sejak tahun 2019. Kampus ini adalah salah satu kampus terbaik perhotelan di Bali yang berbasis entrepreneurship, yang mampu menjawab segala kebutuhan masyarakat di era sekarang.

Mau tahu lebih lanjut mengenai program Frontliner and Digital Marketing dari Elizabeth International School yang telah melahirkan lulusan hotelier muda handal. Yuk, kepoin Kampus Elizabeth International yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk atau bisa langsung cek di web Elizabeth Internasional atau cek DISINI.