Dari bahan tradisional menjadi hidangan mewah oleh Mahasiswa Elizabeth International

Subuh kala itu, mahasiswa/i Program 2 tahun jurusan Food Entrepreneurship and Culinary Arts bergegas menuju Pasar Badung untuk sebuah agenda bertajuk Market Challenge Exam, sebuah Project based Learning yang rutin dilakukan setiap tahun untuk memberikan pengalaman baru pada mahasiswa dalam jurusan tersebut.

Agenda Market Challenge adalah agenda ujian praktek untuk mahasiswa/i  jurusan Food Entrepreneurship and Culinary Arts, yang dimana Mahasiswa akan membuat sendiri Menu mereka dari Appetizer, Main Course, hingga Dessert yang juga telah diundi sebelumnya. Mahasiswa mendapatkan pocket money sebesar Rp. 80.000, dan para mahasiswa/i harus bisa memberikan hidangan layaknya hidangan five star hotel dengan besaran uang tersebut.

Ketika sampai di Pasar Badung para mahasiswa akan dibriefing terlebih dahulu oleh Ketua Program Studi Culinary, Mr. Agung Parmadi baru kemudian mereka akan berpencar untuk membeli bahan-bahan yang akan mereka masak nantinya. Kurang lebih 1 jam mahasiswa/i belanja, mereka akan langsung menuju kampus Ezzy Smart Resort Denpasar.

Antusias mahasiswa terpancar dari keseriusan mereka memasak demi hidangan terbaik mereka, mereka sangat berusaha menciptakan dan menyajikan menu mereka yang mereka design sendiri, waktu memasak yang diberikan adalah 120 menit dan mereka telah mampu selesai tepat waktu. Hidangan yang mereka buat sangat beragam dan tasty, penilaiannya pun terdiri dari Creativity Menu, Taste, Hygiene, and Plating.

Sebagai salah satu Kampus Pariwisata di Bali yang siap memberikan kurikulum terbaik di bidang kuliner, Kampus Elizabeth International selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru dengan mengikuti trend perkembangan kuliner dunia. Program Jurusan 2 Tahun yang bernama Food Entrepreneurship and Culinary Arts merupakan salah satu Jurusan Favorite dari beberapa jurusan perkuliahan yang ada di Sekolah Perhotelan Elizabeth International.

Yuk bagi kalian yang masih bingung cari Sekolah Perhotelan dengan Jurusan Kuliner terbaik, kunjungi kampus Elizabeth International terdekat dari kota kalian.

Dan bisa juga kalian Cari informasi lengkap program Short Course Pastry and Bakery  di www.foodclass.id

AGP

#sekolahpariwisata #sekolahperhotelan #kampuspariwisatadibali #kampusperhotelanbali #sekolahpastrydibali #culinaryarts #entrepreneurship